Berbagi Kisah

Sekedar berbagi pengalaman saya mencoba mendesai di freelancer. Info ini diperuntukkan bagi pembaca yang gemar mendesain, suka gambar-gambar, suka ngomentarin gambar, sekaligus mau dapet penghasilan, mengisi waktu luang, suka tantangan, pantang menyerah, atau sekedar iseng.

Berawal informasi teman tentang adanya situs yang yang menjembatani para desainer dengan pengguna jasa desain, setelah saya pelajari dan tidak ada salahnya iseng-iseng mendaftar pada situs tersebut, freelancer.com, gratiiis.

Situs ini menyediakan wadah untuk para penerjemah sampai desainer dunia untuk menyumbangkan ide desainnya pada berbagai media.

Karena alasan kesibukan dan awalnya ingin coba-coba, maka saya mengambil proyek dengan sayembara, bukan tender. (khawatir kalau tender akan memakan waktu) Proyek pertama yang saya ambil adalah "Develop a Corporate Identity for CRNR company", Sebuah perusahaan Pengembang web dan program perangkat lunak dari Serbia.

Sayembara tertutup, maksudnya peserta kontes tidak bisa melihat desain dari peserta lain yang telah masuk di freelancer.com, setelah saya berhasil men-submit ide desain dan seleksi untuk dilihat segi orisinalitas dan keunikannya. Ahirnya desain saya lolos sebagai pemenang, pengalaman baru yang cukup seru.  
Perjuangan belum berhenti sampai di situ. beberapa desain dari proyek lainpun saya ajukan dan berhasil menang, dan ada beberapa yang hanya sampai nominasi. dan uniknya beberapa desain nominasi itu di beli juga oleh pemesan walau nilainya tak sebesar juara pertama...lumayanlah dan hadiah yang ditawarkan ada macam-macam jumlahnya. Biasanya berbentuk uang tunai dalam mata uang asing bahkan kalau di rupiahkan sampai jutaan rupiah.Asik kan?



Itulah pengalaman pertama bergabung dan menang di freelancer.com.
Tidak ada komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar